News Center

KUMPULAN BERITA-BERITA CRYPTOCURRENCY TERUPDATE

Berita MotoGP: Jadi Juara Dunia Meski Tertekan Sepanjang Musim 2016, Marc Marquez Beberkan Rahasianya

Artikel terkait : Berita MotoGP: Jadi Juara Dunia Meski Tertekan Sepanjang Musim 2016, Marc Marquez Beberkan Rahasianya


Berita MotoGP: Perjalanan Marc Marquez untuk merengkuh titel Juara Dunia musim ini rupanya tak semulus yang banyak orang pikirkan. Sang rider Repsol Honda mengaku menghadapi tekanan berat yang telah membuat dirinya merasa hancur. Lantas, bagaimanakah Marquez bisa mengatasi tekanan tersebut?

Marquez sempat menuturkan jika sampai musim ini berakhir, ia sebenarnya tak paham tekanan apa yang dihadapinya, serta bagaimana hal semacam itu bisa mempengaruhi seorang rider.

“Saya bukannya tak paham tekanan apa yang saya hadapi, tapi sejauh ini saya tak terlalu merasakannya, setidaknya rasanya tak seberat itu,” imbuh sang juara MotoGP tiga kali.

Kendati telah berhasil mengunci gelar ketiganya dalam kelas premier musim ini, Marquez mengaku dihadapkan dengan tekanan berat. 

Pasalnya, motor Honda yang ditungganginya punya kekurangan dalam hal akselerasi dibanding motor lainnya, terutama dalam paruh pertama musim ini.

“Tekanan itu sulit untuk dijelaskan, sesuatu yang membuat Anda merasa was-was dan menimbulkan keraguan dalam hati,” pungkas Marquez dalam sebuah wawancara dengan majalah resmi Honda.

“Sesuatu yang memengaruhi Anda baik secara fisik maupun mental, dan membuat Anda merasa sepenuhnya hancur di akhir pekan.”

Lantas, bagimana Marc Marquez mampu menghadapi semua tekanan yang membebaninya? Jawabannya ialah kebersamaannya dengan para kru Honda yang berada di garasinya.

“Saya cukup beruntung bisa punya keluarga yang luar biasa di paddock,” tambahnya. “Tim ini telah banyak membantu saya untuk beradaptasi. Kami tak cuma bicara soal balapan saja, mereka juga membantu saya untuk merasa rileks.”

Sumber : Ligaolahraga.com

Artikel News Center Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 News Center | Design by iskandar